Selasa, 06 Oktober 2009

Jangan Lupa Nonton Festival Seni di TIM



Rabu, 7 Oktober 2009 | 07:37 WIB

KOMPAS.com- Terhitung sejak Selasa (6/10) sore kemarin hingga Minggu (11/10), sejumlah perguruan tinggi seni Indonesia menggelar Festival Kesenian Indonesia di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) di kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Sebanyak 700 peserta dari perguruan tinggi seni Indonesia meramaikan acara dua tahunan yang sudah memasuki penyelenggaraan ke enam kalinya. FKI kali ini mengambil tema exploring roof of identity. Berbagai acara seni yang bisa dinikmati antara lain orkes simfoni, kolaborasi tari kontemporer dan musik, pameran dan workshop pembuatan keris, serta seminar. Ada juga festival film internasional mulai 6-11 Oktober.

Wagiono Sunarto, Rektor Institut Kesenain Jakarta, yang juga Ketua Umum FKI ke-6, mengatakan, kegiatan seperti ini diharapkan dapat menciptakan karya dan kreasi baru yang dapat memperkaya seni budaya Indoneisa.

Selain IKJ, FKI dimeriahkan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, ISI Surakarta, ISI Denpasar, Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Padang Panjang, STSI Bandung, dan Sekolah Tinggi Wilwatika Surabaya.

Bagi Anda penikmat seni, tak ada salahnya hadir dan menyaksikan festival ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar